avatar

free counters

08 Mei, 2011

solusi agar blackberry tidak kepotong pulsa saat live youtube

Saya baru tersadar ketika saya menonton live video via youtube melalui handheld blackberry ternyata saya akan kepotong pulsa saya mengapa demikian???

karena pada saat streaming browser secara otomatis akan swtiching ke WAP untuk streaming media. Proses streaming ini tidak termasuk dalam paket BIS (BlackBerry Internet Service) provider di Indonesia. Sehingga akan terkena tarif pulsa GPRS normal jika streaming dan tarifnya sangat mahal sekali.

Tapi ada solusi agar bisa menonton video youtube di Blackberry tanpa mengeluarkan pulsa atau menyedot pulsa yang penting Paket BIS kita aktif.

Caranya yaitu dengan melakukan pengunduhan/download dahulu baru kita bisa menonton.
Mengapa saya beranggapan seperti itu???
karena download termasuk dalam paket BIS iya khan... :D

jadi seharusnya download video youtube nya dahulu baru menonton dan jangan browsing/streaming di Handheld Blackberry anda.

Langkah mudahnya:

Masuklah ke internet browser bb dan ke http://m.youtube.com

Cari/search video yg kita ingin lihat/tonton

Kemudian arahkan mouse pointer ke judul video yg ingin kita download

Klik menu, link address, copy address

Kemudian go to http://www.easyyoutube.com

lalu Paste link address yg sudah kita copy tadi di box youtube url

Klik download, kemudian pilih format yg diinginkan ada mp4, FLV, 3gp (LQ), 3gp (HQ)

Klik download tinggal menunggu sampai prosesnya selesai.

Jika handheld blackberry nya terdapat fasilitas 3G seperti milik saya, pergunakanlah karena download di jaringan 3G jauh lebih cepat dan kencang daripada jaringan 2G jadi lakukan penggantian networknya di jaringan 3G dan 2G jika ingin mendownload lebih cepat dan kencang.

Setelah selesai download, video akan masuk di media penyimpanan anda.

Lebih baik melakukan penyimpanan videonya terlebih dahulu daripada anda langsung melihatnya.

Selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

please comment here...